Kepala Tiyuh Lesung Bhakti Jaya Bagikan BLT-DD Ke-87 KPM.


Tubaba, (LPI) - Pemerintah Tiyuh Lesung Bhakti Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan Penyerahan Langsung Bantuan (BLT) tahap I tahun 2022 kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan BLT berlangsung di Balai Tiyuh setempat sesuai atauran yang berlaku. Kamis, (31/3/2022).

Sepransyah, SH, Kepalo Tiyuh Lesung Bhakti Jaya ketika ditemui diruang kerjanya menuturkan kepada tim media Buletinlampung.com bahwa pembagian BLT diberikan kepada masyarakat yang ber hak menerima yakni sebanyak 87 KPM.

” Ada sejumlah 87 KPM yang menerima bantuan BLT yang berasal dari anggaran dana desa yang langsung kita berikan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan BLT dari pemerintah pusat melalui Kabupaten Tubaba,” Ungkap Sepransyah.

Pembagian BLT ini merupakan tindakan cepat tanggap Pemerintah Tiyuh Lesung Bhakti Jaya dengan membagikan kepada masyarakat. Karena, penerimanya rata-rata yang sudah berusia lanjut dan tak mampu lagi bekerja keras.

” sebanyak tiga bulan, Terhitung BLT yang sudah kita salurkan hari ini kepada masyarakat dalam 1 tahun 4 kali pencairan BLT ditahun 2022. Dan juga saya berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT ini dapat mempergunakan sesuai kebutuhan sehari – sehari agar dapat bermanfaan tidak disalah gunakan,” terangnya.

Menurut kepalo tiyuh Sepransyah, pembagian bantuan dana BLT kepada masyarakat khususnya Tiyuh Lesung Bhakti jaya ini, kedepannya agar bisa memakai rekeningnya masing – masing supaya dapat mempermudah cara mencairkannya lewat Bank atau Kantor Pos terdekat dan itu tidak ada pemotongan dana BLT sesuai peraturan pemerintah pusat ataupun kabupaten.

“semoga bisa bermanfaan bagi masyarakat khususnya Tiyuh Lesung Bhakti Jaya, dan tak lupa dengan semangat kita masih mengedepankan protokol kesehatan” Tutupnya. (Rudi).