Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang menyelenggarakan Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI)


Menggala, (LPI) – Dalam rangka meningkatkan bakat siswa, Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang menyelenggarakan Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kabupaten Tulang Bawang yang bertempat di SD Negeri 01 Dwi Warga Tunggal Jaya pada Kamis (2/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan yang didampingi oleh pejabat Eselon III dan IV, Pengawas SD dan SMP, Ketua K3S¸ Ketua MKKS dan Sub Rayon, Kepala Selokah SD dan SMP, dan Bapak Ibu Dewan Juri. Adapun lomba yang diadakan untung jenjang SD yaitu menulis puisi, pidato mendongeng, membaca Aksara Lampung, untuk jenjang SMP yaitu menulis cerpen, komedi tunggal pidato, menulis Aksara Lampung.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Holil,S.sos. membuka kegiatan FTBI, dalam sambutannya Holil,S.sos memberi  apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia, guru, dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam persiapan festival ini. "Semoga festival ini menjadi sarana yang efektif untuk mengembangkan potensi siswa dan memperkuat cinta mereka terhadap bahasa daerah Lampung"Paparnya.

Lebih juh disampaikan Plt kepala dinas pendidikan,dirinya berharap anak-anak ditingkat sekolah dasar bisa mengembangkan bahasa daerah Lampung
"bahasa daerah harus didalami,karena bahasa daerah menjadi salah satu sarana kita untuk saling berkomunikasi dengan sesama kita,dan jangan sampai kita hilangkan bahasa daerah kita sendiri"pungkasnya.
(Advertorial)