Kepala Kampung Bawang Tirto Mulyo Bagikan BLT- DD Ke-81 KPM


TuBa, (LPI)– Dalam rangka menindaklanjuti bantuan dari pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dalam suasana pademi ini,merupakan tangung jawab yang harus dipikirkan dengan fokus,Bagaimana Agar masyarakat tetap bisa memenuhi harkat hidup dengan segala aturan yang membatasi gerak kegiatannya dalam mencari nafkah.

Suasana pademi covid-19 yang masih terus berjalan,mengharuskan pemerintah untuk melakukan tindakan preventif,agar tidak meluas dengan program PPKM.

Melalui BLT-DD adalah salah satu bentuk keperdulian pemerintah yang di fokuskan pada keadaan ini dan juga merupakan tindak lanjut dari instruksi pemerintah  pust,agar mengutamakan kepentingan serta keperdulian terhadap kebutuhan masyarakat.

“Samudi kepala Kampung Bawang Tirto Mulyo kecamatan Banjar Baru,Dalam menyikapi hal ini,telah melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD)periode Januari,Februari dan Maret,Tahun angaran 2022,Rabu(16/3/2022) bertempat di ruang balai kampung,kepada 81 keluarga penerima manfaat (KPM).

penyerahan ini di dampinggi kepala kampung,Bhabin kantibmas candra napitu,BPK Agus Sutarto.

Lanjut…Samudi Dalam acara penyerahan BLT-DD menyampaikan agar masyarakat penerima manfaat dapat  mempergunakan bantuan dana sebesar Rp.300.000/ bulan ini dengan baik sesuai kebutuhan,agar program pemerintah tepat sasaran.dan juga harus mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan,jaga jarak,memakai masker karena sebagai langkah antisipasi munculnya varian baru omicron.saya berharap semoga pademi ini segera berakhir dan masyarakat kembali hidup sehat seperti sediakala”ucapnya. (Rudi)