Tahun 2023 Tiyuh Candra Jaya Targetkan Pembangunan Fisik Berupa Onderlagh Dan Bibit Ikan


TUBABA, (LPI) - Menjadi target salah satu rencana dari program di Tiyuh Candra Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang meliputi ketahanan pangan bentuk fisik dan pembagian bibit ikan beserta cabe.

Salim selaku kepala Tiyuh Candra Jaya, menjelaskan diruang kerjanya, banyak bentuk program - program ditahun 2023 berupa ketahanan pangan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Program ketahanan pangan ini, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Tiyuh Candra Jaya. Nantinya pembagian benih bibit ikan lele dan cabe itu Tiyuh salurkan melalui kelompok tani yang sudah mendaftar dan terdata di Tiyuh,”terangnya (4/3/2023).

Selain dari pembagian benih bibit juga disertakan dengan pupuk, pakannya dan pembuatan kolam untuk ikan lele. Yang mana untuk lahannya sudah disiapkan dari tiap tiap kelompok yang mendapatkan bantuan.

Semua bantuan yang disalurkan dari Tiyuh ini merupakan bentuk kepedulian dari Tiyuh untuk kelompok tani, yang akan dimanfaatkan dan dikelola oleh semua anggota gapoktan.

Dan Dari rencana program kegiatan ketahanan pangan ada juga pembangunan fisik berupa jalan onderlagh dan mudah - mudahan pembangunan dikampung kita ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita yang ada khususnya ditiyuh Candra jaya," Tutupnya (dbs).