Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tulang Bawang 2024


Tulang Bawang, (OLPI) –Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), RKPD Kabupaten Tulang Bawang 2024 diselengarakan. Penyelenggaraan Musrenbang tersebut dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG), Kec. Menggala, Kab. Tulang Bawang, Pada hari Selasa, 7-Maret-2023.

Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tulang Bawang 2024 yang bertema : “mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi meningkatkan kualitas SDM menuju masyarakat Tulang Bawang yang aman, mandiri, dan sejahte”.

Acara Musrenbang Turut Dihadiri oleh Pj.Bupati Tuba Drs. Qodratul Ikhwan, turut hadir, Dicky Soerahman, Desia Kesuma Yudha, Ketua DPRD Sofi’i, Kapolres Tuba Jibrael, Kajari, Para Staf Ahli, Kadis, dan seluruh Forkopimda yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk, “Sai Bumi Nenggah Nyampur”.

Dalam penyampaianya pj bupati Tuba Qodratul Ikhwan menjelaskan untuk lebih memfokuskan pembangunan pada sektor pertanian, dan perikanan.

Lanjutnya, untuk sektor perikanan difokuskan pada petani tambak. Baik perusahaan tambak yang menghasilkan udang untuk diekspor ataupun Para petambak yang bermitra dengan perusahaan, maupun secara mandiri.

Ya kita optimalkan pertumbuhan ekonomi sektor pertanian, terutama dari sektor petambak udang. Karena untuk sektor udang kita merupakan salah satu penghasil udang terbesar di asia tenggara. Karena itu kita harus meningkatkan dan optimalkan sektortersebut.“tungkasnya. (JUL)